Rogerio Ceni Mencetak Gol ke 100

Senin, 28 Maret 2011

Rogerio Ceni memang salah satu penjaga gawang yang memiliki catatan spektakuler. Sekarang ini catatan gol kiper Sao Paulo tersebut sudah mencapai angka 100.

Ceni tidak butuh waktu lama. Kurang dari seminggu setelah mencetak gol ke-99-nya, kiper kelahiran 22 Januari 1973 itu berhasil menyempurnakan catatannya menjadi 100.

Gol ke-100 tersebut dibukukan Ceni ke gawang rival berat Sao Paolo, Corinthians. Tendangan bebas pria bertinggi 1,88 meter itu di menit ke-54 menembus gawang Sao Paolo dan membuat kedudukan menjadi 2-0. Pertandingan yang digelar Senin (28/3/2011) pagi WIB itu berakhir dengan kedudukan 2-1 untuk Sao Paulo.

Kemenangan ini merupakan yang pertama yang didapat Sao Paolo atas rival klasiknya tersebut dalam kurun waktu 11 pertandingan terakhir.

Diberitakan The Canadian Press, ini merupakan gol ke-56 yang dibukukan oleh Ceni melalui tendangan bebas. Sedangkan gol sisanya dia cetak melalui eksekusi penalti.

Namun begitu catatan apik Ceni ini sedikit ternodai akibat kartu kuning yang diterima karena kiper 38 tahun itu membuka kaosnya saat melakukan selebrasi.

"Ketika ada penjaga gawang masuk ke lapangan dan bermain, dia tak berpikir soal mencetak gol. Namun apa yang saya inginkan berbeda," ujar Ceni seperti diberitakan dari Reuters.

Kiper dengan 17 caps untuk timnas Brasil tersebut mengatakan bahwa tidak ada perasaan khusus lain meski gol ke-100 dia torehkan ke gawang rival klasik Sao Paulo yakni Corinthians.

"Saya tidak peduli siapa lawan yang kami hadapi, namun jelas kemenangan ini penting bagi fans," tegasnya.

Catatan resmi FIFA sendiri menyatakan bahwa gol yang dibukukan Ceni adalah 98. Namun begitu Ceni tetap menghitung dua gol yang dilakukan di laga persahabatan tidak resmi yakni partai kombinasi melawan Santos dan Flamengo di tahun 1998 dan ke gawang klub Rusia Uralan Elista di pertandingan ekshibisi.

Berita Terkait: