Alonso: Vettel Membalap Seperti Dari Planet Lain

Senin, 28 Maret 2011

Sebastian Vettel mendominasi saat tampil jadi pemenang di seri perdana 2011. Begitu dominannya, Vettel disebut Fernando Alonso seperti dari planet lain saja.

Memulai balapan dari posisi start terdepan, Vettel berhasil menjaganya sampai melintasi garis finis. Driver Red Bull itu bahkan unggul sampai lebih dari 20 detik dari Lewis Hamilton (McLaren) yang finis di belakangnya.

Penampilan sang juara bertahan di GP Australia itu mendapatkan sanjungan dari Alonso, pembalap Ferrari, yang finis keempat.

"Hari ini sekali lagi Vettel seperti dari planet lain, sedangkan pembalap lainnya sedikit lebih dekat, tidak seperti saat hari Jumat, tapi setidaknya tidak sejauh seperti saat kualifikasi," puji Alonso di ESPN F1.

Mengenai performanya sendiri di balapan pertama musim 2011 tersebut, Alonso masih cukup optimistis memandang ke depan. Namun, ia menegaskan Ferrari masih butuh pembenahan.

"Kami dalam posisi yang tepat untuk memenangi gelar, tapi yang pasti tidak akan bisa jika kami terus finis di posisi tiga atau empat."

"Dengan kenyataan itu kami harus berbenah, tapi masih terlalu dini untuk membuat prediksi," ujar Alonso.

Berita Terkait: