Adriano Resmi ke Corinthians

Minggu, 27 Maret 2011

Adriano tidak perlu terlalu lama menganggur. Usai berpisah dengan AS Roma, pemain berjuluk L'Imperatore tersebut dipinang oleh klub Brasil Corinthians. Adriano sepakat dengan tawaran tersebut.

Awal bulan ini, Adriano dan AS Roma memutuskan untuk berpisah melalui sebuah kesepakatan bersama. Adriano baru bergabung dengan Giallorossi pada awal musim ini. Namun, dia baru tampil tujuh kali di semua kompetisi tanpa pernah mencetak gol. Faktor cedera membuat pemain 29 tahun itu gagal mencapai level permainan terbaiknya.

Adriano tidak terlalu lama menganggur. Pria Brasil itu mendapatkan pinangan dari klub di negaranya, Corinthians. Pemain berposisi striker itu menerima tawaran tersebut.

"Corinthians tak akan menyesal. Saya pemain petarung. Saya bergabung bukan untuk menciptakan masalah, namun untuk mencetak gol," ujar Adriano kepada surat kabar Folha de Sao Paulo edisi Sabtu (26/3/2011) seperti dikutip dari Reuters.

"Saya harus terus berjuang untuk melanjutkan hidup saya yakni bermain sepakbola. Saya berharap bahagia di Corinthians," lanjutnya.

Adriano mengatakan bahwa kini tugas dia adalah memulihkan kondisinya agar bisa menampilkan yang terbaik saat sudah bermain lagi nantinya. "Saya paham kapabilitas saya. Kini saya harus menunggu, bekerja, dan berlatih untuk mengembalikan performa," ujar dia.

Adriano memulai karir senior bersama Flamengo tahun 2000. Setahun berselang ia hijrah ke Italia dan memperkuat Inter Milan. Selanjutnya ia keluar-masuk klub-klub di Negeri Spaghetti lainnya seperti Fiorentina dan Parma.

Sempat membela ke Sao Paolo pada tahun 2008, kemudian setahun berikutnya ia memperkuat Flamengo. Tahun 2010-2011 ia berseragam AS Roma.

Sepanjang karirnya, pria bernama lengkap Adriano Leite Ribeiro itu banyak tersandung masalah indisipliner.

Berita Terkait: