Ryan Giggs: Manchester United Terhebat

Selasa, 01 Februari 2011

Ryan Giggs terpilih sebagai punggawa tehebat sepanjang sejarah Manchester United. Kendati menyandang predikat bergengsi tersebut, winger asal Wales tetap memijakkan kakinya di bumi.

Ya, Giggs terpilih sebagai pemain favorit melalui polling yang diikuti para pembaca majalah ofisial klub, Inside United dan situs ManUtd.com. Hasilnya, winger 37 tahun, yang kini memasuki tahun ke-20 kiprahnya di Old Trafford, menyingkirkan nama besar lainnya seperti Denis Law, Goerge Best dan Eric Cantona.

“Sebenarnya, semua terserah pada opini dan semua orang memiliki pandangan masing-masing. Tapi jujur, saya benar-benar tidak bisa mempercayainya, terlebih karena masih banyak pemain hebat lainnya di sini,” Giggs merendah.

“Karier saya belum selesai. Saya merasa senang dan saya harap bisa mempertahankan selamanya. Tapi jujur, saya tidak tahu kapan waktu (pensiun) itu datang. Ya, saya sama sekali tidak memikirkan tentang itu.

“Ada sebuah artikel di surat kabar tentang menuju 20 tahun debut saya. Salah satu pernyataan mereka, sejumlah pemain yang akan membunuh saya – Rafa (da Silva) dan Fabio, yang saat itu baru berusia delapan bulan, serta Jack Wilshere (Arsenal) yang bahkan belum lahir saat itu!

“Waktu berlalu sangat cepat. Perjalanan 20 tahun karier saya sepertinya akan terbang begitu saja. Sejak menginjak usia 30, saya sudah bisa menikmatinya dan semuanya terasa lebih berkesan.

“Anda terlihat lebih matang saat memasuki usia 30 dan saya rasa, Anda lebih berpengalaman soal itu,” canda winger yang belum pernah mencicipi atmosfer Piala Dunia itu, seperti dilansir Tribalfootball, Selasa (1/2/2011).

Sejak promosi dari akademi Manchester United pada 1991 silam, winger bernomor punggung 11 sudah membukukan 110 gol sepanjang 602 penampilannya bersama Setan Merah.

Berita Terkait: