Porto 0-1 Sevilla (24/2/2011)

Kamis, 24 Februari 2011

Sevilla memetik kemenangan 1-0 di kandang Porto dalam partai leg II babak 32 besar Liga Europa. Tapi tiket ke babak 16 besar tetap jadi milik Porto.

Gol tunggal Luis Fabiano yang dicetak dalam sebuah partai sengit di Estadio Do Dragao, Kamis (24/2/2011) dinihari WIB, tidak cukup buat Sevilla untuk terus melaju di Liga Europa.

Masalahnya, Porto sebelumnya sudah mengantongi modal kemenangan 2-1 saat melawat ke markas Sevilla di leg II. Walhasil, Porto melaju berkat keuntungan bikin gol tandang.

Di babak selanjutnya, Porto sudah dinanti CSKA Moscow yang sehari sebelumnya mengatasi PAOK.

Sevilla memberikan ancaman pertama pada menit tiga. Tapi sepakan Frederic Kanoute masih melebar dari sisi gawang Porto.

Porto membalas pada menit 20. Dari jarak 27 meter ke arah gawang, Fernando Daniel Belluschi melepaskan tembakan keras yang masih melebar.

Sembilan menit berselang, Porto kembali mengancam kali ini lewat tendangan Alvaro Pereira yang berjarak sekitar 23 meter ke arah gawang. Usaha itu dimentahkan kiper Herrera Javi Varas.

Porto lagi-lagi menekan pada menit 33. Radamel Falcao Garcia sukses menanduk bola yang kemudian menghantam mistar gawang Sevilla.

Kedua tim saling balas serangan di paruh kedua. Sevilla melakukan serangan balik cepat lewat Jesus Navas pada menit 54, dengan Diego Perotti lantas melepaskan tembakan yang masih bisa dihalau pemain Porto.

Tujuh menit kemudian gantian Porto yang menyerang lewat serangan balik. Hulk menerima bola di kotak penalti Sevilla dan menendang, walau kiper masih bisa mementahkannya.

Gol pertama dalam laga akhirnya tercipta pada menit 71 untuk keungulan Sevilla. Luis Fabiano sukses melewati cela di antara dua bek lawan untuk mencetak gol.

Dua menit berselang Porto yang sedang tertinggal harus bermain minus satu pemain menyusul kartu merah untuk Alvaro usai melakukan tekel dengan dua kaki.

Hanya empat menit saja Sevilla menikmati keunggulan jumlah pemain, karena kemudian Alexis menerima kartu kuning kedua usai menarik Hulk sampai jatuh. Kedua tim kini sama-sama tampil dengan 10 pemain.

Pertandingan kian memanas dengan kedua tim saling balas menyerang. Tapi skor 0-1 untuk kemenangan Sevilla tetap bertahan.

Susunan Pemain
PORTO: Helton, Pereira, Belluschi, Moutinho (Sapunaru '74), Falcao (Guarin '74), Hulk, Fucile, Rolando, Varela (Maicon '85), Fernando, Otamendi.

SEVILLA: Varas, Fazio, Navarro, Navas, Zokora (Medel '45), Perotti (Rodri '86), Kanoute, Sanchez (Luis Fabiano '56), Negredo, Alexis, Rakitic.

Berita Terkait: