Ducati Berjanji Akan Mengatasi Masalah GP11

Sabtu, 26 Februari 2011

Performa Ducati Desmosedici GP11 masih mengecewakan dalam tes MotoGP di Sepang. Kubu Ducati pun berjanji untuk segera mengatasi masalah pada motor teranyarnya tersebut.

Dua rider Ducati, Valentino Rossi dan Nicky Hayden, gagal tampil impresif dalam tes di Sepang. Di dua hari terakhir, mereka malah tidak masuk peringkat sepuluh besar.

Rossi menyebut salah satu faktor yang membuat dia tak bisa tampil maksimal adalah soal motor. Pembalap asal Italia tersebut mengaku belum yakin tentang set-up chassis pada GP11.

Meski demikian, Ducati menilai hasil tes Sepang tidak mewakili kemampuan GP11 seutuhnya. Mereka melihat ada faktor-faktor non teknis yang membuat pembalapnya gagal meraih hasil bagus.

"Di Malaysia kami tidak finish dalam posisi sesuai dengan target kami yang sebenarnya, tetapi ini juga karena faktor keberuntungan," ungkap bos Ducati, Filippo Preziosi, seperti dikutip Autosport.

"Setelah start yang menjanjikan, Valentino jatuh sakit dan kehilangan satu hari penuh di lintasan, memaksanya untuk melakukan semua pekerjaan tersisa pada hari terakhir," tambah Preziosi.

Terkait keluhan dari Rossi soal GP11, Preziosi berjanji timnya akan segera menindaklanjuti hal tersebut. Ducati pekan ini akan melakukan tes selama tiga hari di Jerez dengan development rider, Franco Battaini.

"Berdasarkan feedback dari Valentino dan Nicky, kami membawa pekerjaaan pada program paralel yang akan memungkinkan kami untuk memberikan solusi konkret untuk tes berikutnya di Qatar," urai Preziosi.

"Kami juga terus bekerja pada set-up chassis, mengumpulkan data yang akan kita kembalikan ke pabrik pada hari Senin untuk perbandingan dengan di Sepang," tuntasnya.

Berita Terkait: