Carmelo Anthony Resmi ke New York Knicks

Rabu, 23 Februari 2011

Berakhir sudah teka-teki kemana Carmelo ‘Melo’ Anthony akan berlabuh. Sesuai dugaan, bintang Denver Nuggets ini akan bergabung dengan klub yang selama ini selalu dikaitkan dengannya, New York Knicks.

Seperti diberitakan sebelumnya, isu kepindahan Anthony ke Knicks memang telah ramai dihembuskan sejak beberapa hari terakhir. Dalam negosiasinya, kubu Nuggets sepakat melepas dua pemain andalannya ke Knicks yakni Melo dan Chauncey Billups. Sebagai imbasnya, Knicks melepas sejumlah pemain seperti Danilo Gallinari, Raymond Felton, Wilson Chandler.

Hingga kini, baik kubu Knicks maupun Nuggets memang belum memberikan keterangan resmi terkait deal ini. Namun, sebagaimana dilaporkan Yahoosports, Selasa (22/2/2011), Melo akan mendapat bayaran USD 65 juta pertahunnya bersama Knicks. Jika dinyatakan lolos tes medis, forward 26 tahun ini kabarnya sudah bisa memainkan laga perdananya untuk Knicks saat menghadapi Milwaukee Bucks di Madison Square Garden, Rabu (23/2/2011) malam waktu setempat.

“Saya sangat bahagia untuk Melo,” ungkap Leon Rose agen Melo. Kami mengapresiasi keputusan Denver Nuggets yang memberikan kemudahan dalam langkah Melo menuju New York. Melo sangat senang dengan ini dan tak sabar bermain untuk Knicks,” sambung sang agen.

Dari kubu Nuggets, manajer umum Masai Ujiri mengatakan kubu Nuggets cukup kehilangan salah satu sosok pemain andalannya. Meski demikian, Ujiri mengaku senang dengan kedatangan sejumlah pemain muda dari Knicks macam Danilo Gallinari, Raymond Felton, Wilson Chandler.

“Kami sangat menyambut baik dengan sejumlah pemain muda yang kami dapat. Akan tetapi, kami juga kehilangan pemain hebat dalam diri Carmelo dan pemain fantastis seperti Chauncey Billups, seorang pemain professional dan juga pimpinan di tim ini,” papar Ujiri.

Berita Terkait: