Andy Carroll Resmi ke Liverpool

Selasa, 01 Februari 2011

Sementara itu Liverpool masih melakukan perundingan dengan Andy Carroll setelah Newcastle menyepakati uang transfer.

"Newcastle telah mengijinkan klub berunding langsung dengan pemain ini untuk membicarakan kesepakatan pribadi," ujar penyataan tertulis Liverpool.

"Dia sekarang menjalani pemeriksaan medis di Liverpool."

Newcastle, yang sebelumnya menolak tawaran Pound 30 juta sebelum dinaikkan oleh Liverpool, mengatakan "dengan ragu-ragu" menerima permintaan transfer pemain berusia 22 tahun ini.

Carroll mencetak 11 gol dalam 19 pertandingan Liga Inggris di musim kompetisi tahun ini dan pertama kali memperkuat tim nasional Inggris pada bulan November 2010 saat berhadapan dengan Prancis.

Liverpool sendiri sebelumnya telah menyepakati uang transfer Pound 23 juta dengan Ajax untuk membeli Luis Suarez.

Dengan kepergian Torres, Suarez akan dipasangkan dengan Andy Carroll yang saat ini masih menderita cedera paha.

Andy Carrol adalah produk akademi sepakbola Newcastle dan berperan penting dalam promosi tim ini ke Liga Utama Inggris tahun lalu, dan terus bersinar di barisan depan hingga sekarang.

Manajer Alan Pardew sebelumnya berulang kali menegaskan pemain ini tidak akan dijual namun pemiliki klub berusaha menyeimbangkan situasi keuangan klub ini.

Pemilik klub sadar kerugian yang akan diderita jika kembali terkena relegasi, dan meski saat ini Newcastle berada di posisi sembilan klasemen sementara nasib mereka belum pasti di Liga Utama Inggris.

Berita Terkait: