Ferdinand: Keinginan Juara Ferguson Sangat Luar Biasa

Kamis, 23 Desember 2010

Setelah 24 tahun menangani Manchester United, Sir Alex Ferguson mengungkapkan dirinya tak memiliki keinginan untuk mundur. Hasratnya untuk terus menorehkan prestasi malah semakin besar.

Hal itu pun dibenarkan Rio Ferdinand. Menurut bek tengah manchester United itu, Ferguson sudah menjadi teladan bagi semua orang mengenai bagaimana caranya untuk terus meningkatkan motivasi, keinginan dan hasrat meraih banyak kesukesan.

"Semua orang bisa melihat hasrat yang dimiliki pelatih," kata Ferdinand, Kamis (23/12).

"Bukannya makin menurun setelah bertahun-tahun. Dengan pengalaman yang terus dimilikinya, sedikit demi sedikit, sekarang sudah menjadi hal yang luar biasa," tandasnya.

"Ia selalu memasukkan sesuatu yang baru dan berbeda saat pembicaraan tim ketika Anda duduk dan berpikir mengenai posisinya. Anda lihat, kebanyakan tim yang sukses adalah tim yang memiliki pelatih yang sama dalam periode yang lama."

"Untungya pelatih selalu ada di sini selama bertahun-tahun. Orang bisa mengenai klub besar kami dan mungkin merupakan klub terbesar di dunia."

"Tapi bila Anda melihat di balik layar, ada orang yang sudah berada di sini selama 20, 30 atau 40 tahun. Hal itulah yang menegaskan bagaimana klub ini sebenarnya, yaitu mengenai keberlanjutan," ujar Ferdinand lagi.

Berita Terkait: