Demichelis Dipinjamkan ke Malaga

Sabtu, 25 Desember 2010

Memburuknya hubungan Martin Demichelis dengan pelatih Louis van Gaal membuat Bayern Munich memutuskan melepasnya di musim dingin ini. Ia dikirim ke klub Spanyol, Malaga.

Disebutkan harian Bild, Jumat (24/12/2010), Demichelis dipinjamkan selama enam bulan dan Malaga punya opsi pertama untuk mengontraknya secara permanen di musim panas, jika bertahan di level La Liga, dengan transfer fee tiga juta euro.

Ini akan mengakhiri kerja sama Demichelis dan FC Hollywood yang telah terjalin selama 10 tahun. Pemain bertahan itu sudah berada di Bavaria sejak 2003, setelah mengawali karirnya bersama River Plate.

"Ya, kesepakatannya sudah selesai," ujar pemain 30 tahun itu, dilansir Reuters. "Aku sudah mengucap selamat tinggal di dressing room. Tujuh tahun yang luar biasa."

Demichelis kehilangan tempatnya di skuad inti Bayern mulai musim ini. Kala Van Gaal tidak memasangnya sebagai starter di pertandingan pertama melawan Wolfsburg, ia marah dan menolak duduk di bangku cadangan.

Sejak itu ia hanya dimainkan enam kali di pertandingan Bundesliga, dan cuma tiga di antaranya dari menit pertama. Malaga saat ini ditukangi eks pelatih Real Madrid, Manuel Pellegrini, dan berada di urutan 18 di klasemen sementara Liga Spanyol.

Berita Terkait: