Barcelona Ingin Guardiola Seperti Fergie

Sabtu, 25 Desember 2010

Kesuksesan Sir Alex Ferguson selama menangani Manchester United tidak terbantahkan. Barcelona pun ingin Pep Guardiola bisa mengikuti jejak Fergie.

Selama 24 tahun memanajeri The Red Devils, Fergie telah mempersembahkan 11 trofi Liga Primer, dua trofi Liga Champions, dan puluhan trofi lainnya. Ia pun baru saja tercatat sebagai manajer dengan masa pengabdian terlama untuk MU, memecahkan rekor yang sebelumnya dipegang Sir Matt Busby.

Barcelona rupanya kesengsem dengan kiprah Fergie di MU. Mereka juga ingin Guardiola bisa meniru manajer asal Skotlandia tersebut.

"Saya ingin melihatnya menjadi seperti Sir Alex Ferguson di Manchester United, dan Franz Beckenbauer di Bayern Munich. Saya bisa melihatnya menjadi presiden klub," ujar presiden Barca, Sandro Rosell, kepada AS.

Rosell mengaku sangat senang dengan pencapaian Guardiola selama menangani Lionel Messi dkk, di mana Azulgrana ia bawa merebut delapan gelar dalam dua musim. Ia pun berharap bisa segera memperpanjang kontrak pelatih 39 tahun itu.

"Saya akan memberi tim 10 dari 10, karena mereka tidak dapat mencapai yang lebih tinggi lagi," pujinya.

"Guardiola tahu bahwa ia punya tawaran di atas meja. Ia tahu bahwa ia dapat memperbarui kontrak selama dua tahun ditambah tiga tahun lagi," ujarnya.

Berita Terkait: