Luis Suarez Menggigit Bahu Dari Otman Bakkal Terancam Tujuh Laga

Minggu, 28 November 2010



Federasi Sepakbola Belanda (KNVB) berencana akan memberikan hukuman larangan bermain selama tujuh pertandingan kepada Luis Suarez. Striker Ajax Amsterdam itu terbukti bersalah setelah menggigit bahu gelandang PSV Eindhoven Otman Bakkal, di laga liga akhir pekan lalu.

Kubu Ajax sendiri sudah menjatuhkan hukuman dua pertandingan kepada Suarez, atas tindakan tersebut. Ajax akan menunggu keputusan KNVB untuk hukuman yang akan segera dijatuhkan kepada Luis Suarez.

Wasit yang memimpin jalannya pertandingan memang tidak melihat insiden pada laga yang berakhir tanpa gol itu. Suarez pun tidak mendapat hukuman apa-apa. Setelah digigit Suarez, Bakkal menarik seragamnya dan memperlihatkan tanda merah di bahunya.

Insiden ini dibandingkan dengan aksi petinju Mike Tyson yang menggigit telinga kanan Evander Holyfield pada 1997 lalu. Harian Belanda De Telegraaf, menyebut Suarez sebagai “Cannibal of Ajax.”

Suarez adalah salah satu bintang di Piala Dunia 2010. Dia mencetak tiga gol untuk Uruguay. Tapi kehebatannya terhenti setelah melakukan handball di kotak terlarang, untuk menghalau gol Asamoah Gyan. Uruguay memang melaju ke semifinal dan kalah dari Belanda.

Berita Terkait: