Justin Bieber Mendapatkan 4 Piala di AMA 2010

Senin, 29 November 2010

Tergolong penyanyi pendatang baru remaja, nama Justin Bieber semakin melaju pesat menuju puncak popularitas. Kiprahnya pun semakin diperhitungkan setelah pelantun 'Baby' ini meraih penghargaan dalam ajang American Music Awards 2010.

Bieber menyabet empat piala sekaligus untuk kategori Artist of the Year, Breakthrough Artist, Favourite Male Artist, Pop or Rock dan Favourite Album, Pop or Rock.

Pria dengan ciri khas rambut poni ini menjadi Artist of the Year mengalahkan beberapa musisi seperti Eminem, Katy Perry dan Lady Gaga.

Saat naik ke panggung, Bieber turut mengucapkan terima kasih dan mempersembahkan penghargaan bergengsi itu untuk mentor yang sangat berjasa baginya, yakni penyanyi R&B Usher Raymond.

Bieber pun turut mengundang Usher naik ke atas panggung untuk menerima penghargaan bersama.

"Aku ingat waktu memulai karir 1,5 tahun yang lalu. Aku benar-benar dibuat kagum oleh penyanyi bernama Usher Raymond ketika itu. Dia memiliki karir dan bakat luar biasa. Dia sudah seperti sahabat dan kakakku sendiri. Aku akan sangat bangga bila ia bisa menerima piala ini bersamaku, saat ini," kata Justin Bieber saat berada di atas panggung menerima piala, seperti dikutip dari The Hot Hits.

Tidak hanya Usher, Bieber juga menyebutkan piala itu dipersembahkan sebagai penghormatan pada mendiang King of Pop, Michael Jackson. "Tanpa Michael Jackson, kita semua belum tentu bisa ada di sini," katanya.

Usher juga meraih dua penghargaan untuk kategori 'Favourite Album, Soul/R&B Album' dan 'Favourite Male Artist, Soul/R&B'.

Acara penghargaan musik bergengsi yang diadakan di Nokia Theater, Los Angeles ini juga dimeriahkan oleh penampilan memukau para pesohor papan atas seperti Jon Bon Jovi, Katy Perry, Enrique Iglesias, Black Eyed Peas, Miley Cyrus, Usher, Rihanna dan masih banyak lagi

Rihanna membuka penampilannya dengan lagu 'Love The Way You Lie (Part II)', kemudian ia melakukan aksi liar dengan turun ke bawah panggung dan menari dengan hanya mengenakan bra dan celana dalam hitam sambil membawakan lagu 'What's My Name' dan 'Only Girl (In The World)'.

Berita Terkait: