Aktor Leslie Nielsen Meninggal Dunia di Florida Pada Usia 84 Tahun

Selasa, 30 November 2010

Aktor film kocak Kanada Leslie Nielsen, bintang sejumlah film termasuk "Airplane!" dan "The Naked Gun", meninggal dunia akibat komplikasi radang paru-paru di Florida Minggu (28/11), kata juru bicaranya. Ia berusia 84 tahun.

Leslie barangkali terkenal karena memerankan polisi canggung Lt. Frank Drebin di franchise "Naked Gun". Tapi ia menekuni karir panjang televisi dan film selama lebih dari 60 tahun.

Juru bicara tersebut mengatakan Leslie meninggal di rumah sakit di dekat tempat tinggalnya di Fort Lauderdale, Florida, dengan ditemani oleh istrinya, Barbaree, dan teman-temannya pada pukul 17:35 waktu setempat.

Leslie, yang dilahirkan di Regina, Saskatchewan, pernah bertugas sebagai penembak udara di Angkatan Udara dan sebagai disc jockey radio sebelum menimba ilmu akting di Toronto lalu di New York City. Ia adalah putra seorang personil polisi Kanada.

Ia pertama kali tampil pada 1950 di acara televisi "Studio One", dan pergi ke Hollywood pada 1954 untuk membintangi film "The Vagabond King".

Berita Terkait: