UEFA Memberikan Italia Kemenangan 3-0 Atas Serbia

Sabtu, 30 Oktober 2010

UEFA sudah memutuskan tidak akan mengulang pertandingan kualifikasi Euro 2012 antara Italia kontra Serbia. Badan sepakbola tertinggi Eropa itu memberikan kemenangan 3-0 untuk Italia.

Pertandingan Italia vs Serbia yang berlangsung di Genoa, 12 Oktober lalu, tidak bisa dilanjutkan walau baru berlangsung enam menit. Pasalnya, suporter Serbia melakukan perusakan di stadion.

Padahal, pertandingan itu sendiri pun sudah tertunda 35 menit dari kick-off yang dijadwalkan semula karena para suporter tim tamu mengamuk di dalam dan di luar stadion.

Pada Jumat (29/10/2010), Komisi Disiplin UEFA menggelar pertemuan di markas UEFA di Nyon, Swiss, dan akhirnya memutuskan untuk memberikan kemenangan 3-0 buat Italia.

Selain itu, Serbia juga mendapat hukuman lainnya yakni harus menggelar dua pertandingan kandang mereka di lanjutan kualifikasi Euro 2012 tanpa penonton.

Dengan keputusan ini, maka Italia berhak berada di puncak klasemen Grup C dengan nilai 10 dari empat pertandingan. Sementara Serbia baru mengumpulkan empat angka dari empat pertandingan dan duduk di posisi lima.

Berita Terkait: