Pinto, Kiper Barcelona Diancam Hukuman Setelah Bersiul

Minggu, 24 Oktober 2010

Kiper cadangan Barcelona Jose Pinto tengah menghadapi ancaman hukuman dari UEFA, akibat tindakannya saat Barca melawan Kopenhagen di Liga Champions.

Jose Manuel Pinto diduga melakukan tindakan yang tidak semestinya dengan meniup peluit wasit untuk menipu pemain Kopenhagen, di laga lanjutan babak penyisihan Grup D, Kamis (21/10/2010).

Kopenhagen mengajukan pengaduan kepada UEFA atas tindakan Pinto kala pertandingan memasuki menit 26. Pinto meniup peluit dan ingin pertandingan berhenti sesaat. Padahal wasit Stephane Lannoy tidak mengisyaratkan bahwa laga harus berhenti sejenak.

Kopenhagen dalam situs resminya mengatakan bahwa UEFA dan Barcelona harus bertanggung jawab atas insiden ini, dengan mengarah kepada prinsip keadilan, menghormati permainan dan lawan.

Komite disiplin UEFA akan mempelajari kasus peluit ini, Kamis (28/10/2010), pekan depan. Bila dinyatakan bersalah, maka Pinto akan dihukum larangan bermain di dua laga Eropa.

Pertandingan melawan Kopenhagen adalah pertandingan pertama buat Pinto dalam kariernya bersama Barcelona di Liga Champions.

Berita Terkait: