Chelsea 2-0 Wolverhampton (23/10/2010)

Minggu, 24 Oktober 2010

Chelsea dipastikan akan mempertahankan tahta teratas Liga Inggris pekan ini usai menundukkan Wolverhampton Wanderers. Tampil dominan, 'Si Biru' menang dua gol tanpa balas.

Bermain di bawah dukungan para suporternya sendiri di Stadion Stamford Bridge, Sabtu (23/10/2010), dua gol Chelsea dicetak oleh Florent Malouda dan Salomon Kalou.

Tiga angka yang didapat dari Wolves membuat koleksi angka Chelsea bergerak jadi 22 poin. Alhasil, Manchester City yang punya poin 17 pun dipastikan tidak akan bisa mengejar pekan ini.

Dalam pertandingan ini, Chelsea sudah dapat menurunkan tim terkuatnya. Striker andalan The Blues, Didier Drogba, kembali menjadi starter usai melewatkan duel kontra Aston Villa dan Spartak Moskow.

Chelsea membuka peluang saat pertandingan memasuki menit ke-13. Kerja sama 1-2 antara Jose Bosingwa dengan Drogba diakhiri dengan tendangan terarah Bosingwa ke tiang jauh Wolves, tapi kiper Marcus Hahnemann bisa menepisnya ke samping.

Di menit 23, Chelsea akhirnya membuka skor. Dari aksi Nicolas Anelka di sayap kiri, bola diumpankan kepada Yuri Zhirkov yang kemudian menyodorkan bola kepada Malouda di mulut gawang.

Malouda yang tak terjaga kemudian dengan tengan mencetak gol dengan sebuah tendangan pelan kaki kanan. Chelsea pun unggul 1-0.

Tiga menit kemudian, serangan Chelsea kembali mengancam gawang Hahnemann. Kali ini, tendangan Anelka dari sisi kanan kotak penalti melebar dan melabrak jala gawang dari luar.

Dua menit menjelang turun minum, Hahnemann dipaksa membuat penyelamatan dari tendangan Bosingwa yang menyambut umpan terarah Malouda. Skor 1-0 bertahan sampai rehat.

Di babak kedua, Wolves mencoba memberikan perlawanan. Dua menit babak kedua berjalan, sundulan Stephen Hunt nyaris menjadi gol Wolves andai tidak disapu Michael Essien di garis gawang.

Wolves kembali mengancam di menit 52. Kali ini, tendangan Kevin Doyle dari luar kotak penalti memaksa kiper Chelsea, Petr Cech, membuat penyelamatan di tiang dekat.

Drogba nyaris menambah gol buat Chelsea di menit 65 ketika ia tinggal berhadapan satu lawan satu dengan Hahnemann. Namun sial buat Chelsea, Drogba gagal melewati Hahnemann dan bola diamankan sang kiper.

Wolves lagi-lagi mendapat peluang di menit 80. Kembali, aksi tendangan dari tepi kotak penalti, kali ini yang dilepaskan oleh Nenad Milijas, mengancam. Namun Cech dengan sigap memeluk si kulit bundar.

Di menit 81, Chelsea akhirnya memastikan kemenangan lewat sodokan Kalou. Gol ini bermula dari umpan Drogba kepada Michael Essien yang kemudian meneruskan kepada Kalou yang tak terjaga.

Susunan pemain
Chelsea: Cech; Bosingwa (Ferreira 79), Terry, Ivanovic, A. Cole; Essien, Mikel, Zhirkov (McEachran 82); Anelka, Malouda (Kalou 72), Drogba

Wolverhampton: Hahnemann; Foley, Berra, Stearman, Ward; Jarvis (Fletcher 87), Edwards, Jones, Milijas, Van Damme (Hunt 46); Doyle (Ebanks-Blake 87)

Berita Terkait: