Fergie Dukung Ryan Giggs Diberi Gelar 'Sir'

Minggu, 26 September 2010

Ryan Giggs sudah menjadi legenda, tidak hanya di Manchester United, tapi juga di dunia sepakbola secara umum. Karena itu, Sir Alex Ferguson pun mendukung bila ia diberi gelar 'Sir'.

Bersama MU, Giggs sudah bermain di lebih dari 800 pertandingan dan telah merebut 11 gelar juara Liga Inggris. Selain itu, pemain Wales itu juga pernah dua kali jawara Liga Champions.

Untuk pencapaiannya itu, Giggs sudah berkali-kali mendapatkan penghargaan. Namun ada satu penghargaan yang bisa dibilang sebagai puncak pencapaian untuk orang Inggris Raya yaitu gelar 'Sir'.

"Ada satu pengakuan yang masih belum didapat oleh Ryan Giggs, meski saya yakin itu cuma masalah waktu saja," ujar Ferguson di dalam pengantar buku Giggs yang akan terbit, My Life My Story, seperti dikutip SkySports.

"Saya sangat ingin menghiasi susunan pemain saya dengan tulisan: Sir Ryan Giggs," ujar Fergie.

Ferguson lalu membandingkan Giggs dengan Sir Clive Woodward, pelatih timnas rugby Inggris yang mengantar tim negeri kerajaan itu jadi juara dunia tahun 2003.

"Kenapa tidak? Sir Clive Woodward menjadi 'Sir' setelah memenangi tiga pertandingan Piala Dunia (Rugby) 2003," ujar Ferguson.

"Setelah tampil dalam 800 pertandingan, di mana banyak di antaranya dalam tekanan tinggi, bukankah Ryan juga layak?" tanya pria yang mendapat gelar 'Sir' usai mengantar MU meraih treble tahun 1999 itu.

"Tidak perlu dipertanyakan, dia layak. Sebagaimana juga yang pernah didapatkan oleh sosok-sosok di dunia olahraga di negeri ini," ujar Fergie.

Berita Terkait: