Meireles Resmi ke Liverpool

Minggu, 29 Agustus 2010

Liverpool berhasil mendatangkan gelandang Raul Meireles dari Porto dengan biaya transfer 11,5 juta euro atau sekitar Rp 132 miliar. Pemain asal Portugal itu telah menandatangani kontrak selama empat tahun bersama "The Reds".

Meireles didatangkan untuk menggantikan Javier Mascherano yang pindah ke Barcelona. Pelatih Liverpool, Roy Hodgson, menilai Meireles memiliki tipe permainan yang sama dengan Mascherano, terutama dalam hal merebut bola dari kaki lawan.

Nama Meireles sendiri mulai dikenal berkat penampilan gemilangnya di Piala Dunia 2010 Afrika Selatan. Bersama Portugal, Meireles selalu menjadi starter di semua pertandingan "Seleccao das Quinas". Ia tampil solid dalam menggalang lini tengah negaranya. Sayang, kerja kerasnya terhenti di babak perdelapan final lawan Spanyol. Di Anfield, Meireles diproyeksikan Hodgson sebagai pendamping Steven Gerrard di lini tengah.

Selain Meireles, Liverpool juga disebut media-media Inggris hampir pasti mendapatkan tanda tangan bek Paul Konchesky dari Fulham. Selain itu, Liverpool juga diberitakan mengincar sejumlah pemain, misalnya Lassana Diarra dari Real Madrid dan Carlton Cole dari West Ham United.

Berita Terkait: