Hatem Ben Arfa Resmi Dipinjamkan ke Newcastle

Minggu, 29 Agustus 2010

Newcastle United mendapat tambahan kekuatan baru dalam pemain baru mereka yaitu Hatem Ben Arfa. Penyerang timnas Prancis itu diboyong ke St James Park dengan status pinjaman dari Marseille.

Ben Arfa selama tujuh bulan terakhir berada dalam radar manajer Newcastle, Chris Hughton. Setelah sempat tarik-menarik dengan Marseille, Magpies akhirnya meminjam Ben Arfa selama setahun dengan opsi permanen di akhir peminjaman.

"Kami pikir dia akan menambah kekuatan skuad ini dan kami percaya dia akan cocok di tim yang kami punyai sekarang ini," girang Hughton seperti yang dilansir Reuters.

Sebenarnya, Newcastle bukanlah satu-satunya klub yang menginginkan Ben Arfa. Selain mereka, Liverpool dan Werder Bremen juga dikabarkan tertarik untuk mendapatkan striker berusia 23 tahun itu.

"Datang ke sini adalah opsi pertama saya dan saya sangat senang bisa berada di sini," sambut Ben Arfa mengenai pilihannya kepada Newcastle.

"Saya sangat memperhatikan sejarah klub ini dan para pemain hebat yang pernah bermain di sini, juga para suporternya. Saya sangat ingin memperlihatkan kemampuan saya di Newcastle," imbuh Ben Arfa.

Musim lalu, Ben Arfa bermain sebanyak 29 kali di Liga Prancis dan menyumbangkan tiga gol. Sementara buat Prancis, Ben Arfa telah delapan kali mengenakan seragam Les Bleus dan membukukan dua gol.

Berita Terkait: