Fernando Morientes Pensiun

Selasa, 31 Agustus 2010

Setelah meninggalkan Olympique Marseille, penyerang veteran asal Spanyol, Fernando Morientes, akhirnya mengumumkan keputusan pensiun dari sepakbola.

Dalam konferensi pers yang digelar, Morientes mengaku sempat menerima tawaran bergabung dari beberapa klub, tapi memilih fokus bersama keluarga.

"Setelah 17 tahun bermain di tingkat tertinggi sepakbola, saya punya waktu tiga bulan memikirkan ulang masa depan dan sekarang saya ingin fokus kepada keluarga saya," ujarnya.

"Saya menolak serangkaian tawaran dari klub-klub dunia, seperti tim dari Meksiko, Qatar, Dubai, dan juga Sporting Lisbon beberapa hari yang lalu."

Morientes menjulang saat memperkuat Real Madrid dan menjadi salah satu penentu kemenangan Los Merengues di final Liga Champions 2000. Bicara soal bekas klubnya itu, Moro berharap Madrid bisa bersaing ketat dengan Barcelona musim ini.

"Meski Barcelona satu langkah di depan dan Madrid sedang berbenah, mereka memiliki materi pemain yang dapat bersaing dengan Barca. Kebijakan klub tak bisa dikritisi saat ini, tapi barulah ketika hasil sudah ketahuan," pungkasnya.

Secara total, Morientes mencatat 573 penampilan sepanjang karier dan mencetak 204 gol di liga-liga Spanyol, Prancis, dan juga Inggris bersama Liverpool.

Berita Terkait: