Joachim Loew Perpanjang Kontrak Hingga 2012 Dengan Timnas Jerman

Selasa, 20 Juli 2010

Kendati gagal mempersembahkan gelar juara di Piala Dunia 2010, Joachim Loew tetap mendapat hadiah setelah pulang dari Afrika Selatan. Federasi sepakbola Jerman (DFB) baru resmi memperpanjang kontraknya.

Sebelumnya sempat terjadi tarik-menarik oleh kedua belah pihak terkait kesepakatan kontrak baru. Seperti diberitakan Goal, Selasa 20/07/2010, setelah melakukan pembicaraan serius akhirnya DFB memberikan kontrak tambahan berdurasi dua tahun.

Joachim Loew akan tetap menempati kursi pelatih hingga perhelatan Euro 2012 mendatang di Polandia dan Ukraina. Selain pria 50 tahun tersebut, tiga staff teknik Der Panzer, yakni asisten pelatih Hansi Flick, manejer Oliver Bierhoff dan pelatih kiper Andreas Koepke juga mendapatkan kontrak baru.

"Saya senang bisa mempertahankan Loew dan juga staff tekniknya. Sepakbola Jerman telah melakukan gerakan progresif sejak 2004 lalu dan perpanjangan kontrak Loew adalah prioritas utama kami," ujar presiden DFB Theo Zwanziger dalam konfrensi pers.

Loew menangani Jerman sejak 2006 silam, dia menggantikan posisi Juergen Klinsmann. Selain membawa Jerman meraih posisi ketiga pada Piala Dunia kemarin, dia juga berhasil mengantarkan pasukan Uber Allez menembus partai final Euro 2008, meskipun akhirnya kandas oleh Spanyol.

Berita Terkait: