Danny Wilson Resmi ke Liverpool

Rabu, 21 Juli 2010

Liverpool akhirnya resmi mendatangkan bek muda Glasgow Rangers Danny Wilson dengan nilai transfer mencapai £5 juta.

Pemain berusia 18 tahun ini baru menembus tim inti Rangers musim lalu dan sukses meraih gelar pemain muda terbaik versi asosiasi sepakbola Skotlandia di Liga Primer Skotlandia. Potensi Wilson, yang menandatangani kontrak profesional pertamanya bersama Rangers tiga tahun lalu, berhasil menarik perhatian The Reds, dan dia sudah dipantau kubu Anfield sejak beberapa bulan lalu.

Sebelumnya, Liverpool diberitakan sudah berada dalam tahap akhir negosiasi dengan Rangers, dan hanya tinggal mencari kata sepakat soal harga pemain binaan akademi sepakbola klub yang bermarkas di Stadion Ibrox itu.

Kini Rangers telah memberikan konfirmasi bahwa Liverpool akan segera menyelesaikan transfer Wilson setelah sang pemain tidak diikutsertakan dalam skuad klub yang akan terbang ke Australia untuk menjalani tur pramusim Liverpool.

"Secara prinsip, kami telah mencapai kesepakatan dengan Liverpool untuk transfer Danny Wilson," ujar ketua eksekutif Rangers, Martin Bain, di laman resmi klub rival Glasgow Celtic itu.

"Klub akan menerima £2 juta dari Liverpool sebagai nilai awal, dengan klausul tambahan seperti jumlah pertandingan yang dimainkan, total nilai kesepakatan ini mencapai £5 juta," ujarnya.

"Danny memasuki tahun terakhir dari sisa kontraknya bersama klub kami, dan telah mengindikasikan ketertarikannya untuk pindah. Karena itulah, ditambah tawaran dari Liverpool, kami merasa perlu untuk menerima tawaran terhadap sang pemain yang memang ingin pergi dari Glasgow Rangers," kata Bain lagi.

Danny Wilson dikabarkan akan menjalani tes kesehatan di pusat latihan Liverpool di Melwood, Rabu 21/07/2010, sebelum menuju Swiss untuk bergabung dengan rekan-rekan barunya di kamp latihan pramusim.

Berita Terkait: