Messi Raih Trofeo Alfredo di Stefano 2009/2010

Jumat, 04 Juni 2010

Kian sahih kedigdayaan Barcelona di kompetisi Primera Division musim lalu. Bintang Los Blaugrana asal Argentina, Lionel Messi meraih Trofeo Alfredo di Stefano alias Pemain Terbaik La Liga. Trofi tersebut merupakan penghargaan yang diberikan harian olahraga terkemuka di Negeri Matador, Marca.

Keberhasilan tersebut merupakan kali kedua secara berturut-turut bagi Lionel Messi yang musim lalu pun mendapat award serupa. Jika di musim 2008-2009, Messi mengungguli rekannya di Nou Camp, Andres Iniesta dan bomber Atletico Madrid, Diego Forlan, di musim 2009-2010 kali ini Messi menyingkirkan pesaing dekatnya, bintang Real Madrid asal Portugal Cristiano Ronaldo.

Messi—Pemain Terbaik Dunia versi FIFA dan World Soccer 2009 plus Golden Shoe 2010—mendapat 34 suara atau delapan suara lebih banyak dibanding Ronaldo. Kedua pemain memang bersaing ketat. Pasalnya, pemain yang menempati posisi ketiga dalam jajaran pemain terbaik ala Marca itu ditempati playmaker Barca Xavi Hernandez yang hanya meraup 15 suara. Teman satu tim Ronaldo, Gonzalo Higuain menempati peringkat keempat dengan empat suara.

Penghargaan Trofeo Alfredo di Stefano alias Pemain Terbaik La Liga mulai dirilis Marca pada musim 2007-08. Ketika itu "Pangeran Madrid" Raul Gonzalez didaulat menjadi pemain terbaik menyisihkan rivalnya striker andalan Atletico Madrid, Sergio Aguero, dan kiper Los Blancos, Iker Casillas.

Berita Terkait: