Real Madrid Tidak Mengejar Rooney Lagi

Minggu, 02 Mei 2010

Manajemen Real Madrid dikabarkan tidak lagi mengejar bintang Manchester United, Wayne Rooney, pada bursa transfer mendatang.

Meneruskan tradisi Los Galacticos, presiden Florentino Perez terus memburu pemain-pemain kelas satu untuk memperkuat barisan El Real. Salah satu buruan utama Madrid untuk musim depan adalah striker dan top skor Red Devils, Wayne Rooney.

Kubu Santiago Bernabeu memang bernafsu menduetkan Pemain Terbaik PFA dan FWA 2010 dengan mantan rekan setimnya, Cristiano Ronaldo. Melihat koleksi 34 gol yang dia torehkan dalam 42 laga musim ini, Rooney bisa menjadi senjata menakutkan bagi para pesaing Madrid.

Sunday Mirror melaporkan, Minggu 02/05/2010, El Real kini justru berubah pikiran. Disinyalir, Madrid khawatir Rooney menemui kesulitan beradaptasi dengan kultur La Liga dan mengalami penurunan performa.

"Perez telah melupakan proyek itu setelah staf kepelatihan Madrid memperingatinya bahwa Rooney mungkin akan terganggu jika berada jauh dari akarnya di Barat Laut Inggris," demikian tulis reporter Sunday Mirror, Simon Mullock.

"Madrid khawatir Rooney akan kesulitan mengatasi masalah bahasa serta perbedaan budaya," tambahnya.

Kekhawatiran itu memang bukan tanpa alasan. Hingga kini, Los Merengues belum melihat penampilan terbaik striker Prancis Karim Benzema yang diboyong dari Olympique Lyon seharga 35 juta euro, awal musim 2009/2010.

Sementara itu, di pihak lain, The Red Devils juga berupaya keras mengamankan Rooney dari kejaran Madrid. United kabarnya siap menyodorkan kontrak baru kepada Rooney sebelum perhelatan Piala Dunia 2010 di Afrika Selatan, diperkirakan striker 24 tahun memperoleh pendapatan 175 ribu poundsterling per pekan.

Berita Terkait: