Pengunjung YouTube Mencapai 2 Miliar Per Hari

Selasa, 18 Mei 2010

Selamat Ulang Tahun. Minggu ini YouTube genap berusia lima tahun. Di usianya tersebut, pemirsa YouTube kini mencapai lebih dari 2 miliar per hari.

Kira-kira lima tahun lalu sebelum YouTube lahir, kebiasaan menonton video streaming di internet belum seperti sekarang. Sebelum era streaming, mungkin masyarakat harus menunggu bermenit-menit saat ingin menyaksikan video di internet dengan buffering. Dan hal itu berubah setelah YouTube muncul.

Untuk merayakan ultahnya yang ke-5 ini, YouTube khusus membuat halaman web edisi ulang tahun. Halaman tersebut berisi ucapan selamat dari beberapa selebriti. Selain itu, beberapa pemirsa pun memberi testimoni video, terkait YouTube yang telah mengubah hidup mereka.

"Hari ini kami mengucapkan banyak terimakasih. Situs kami telah mencapai tonggak keberhasilan: YouTube diakses lebih dari 2 miliar pengunjung per harinya," tulis YouTube, seperti dikutip dari blog YouTube, Senin 17/05/2010.

Dengan jumlah tersebut, berarti YouTube telah melampaui waktu double prime-time, gabungan dari pemirsa tiga TV Kabel terbesar di Amerika. Jumlah yang sungguh besar. Selamat Ulang Tahun YouTube, semoga di usia mendatang menjadi situs video yang lebih inovatif dan semakin maju terus.

Berita Terkait: