Juara Liga Champions Inter Bisa Mendapatkan €100 Juta

Kamis, 20 Mei 2010

Pendapatan Inter Milan pada musim ini diperkirakan bakal luar biasa. Inter diprediksi bisa memperoleh €100 Juta jika mampu meraih treble dengan menjadi juara Liga Champions pada akhir pekan ini.

Corriere dell Sport memberitakan, Liga Champions menjadi satu-satunya trofi yang diincar Inter setelah Nerazzurri sukses mendapatkan gelar di Serie A dan Coppa Italia.

Sebagai juara Serie A musim lalu, Inter mendapatkan €200 ribu untuk tampil di Liga Champions. Di fase grup, Inter mengumpulkan €7,1 juta. Jumlah itu masih ditambah €2,8 juta dari hasil pertandingan yang mereka jalani di fase ini.

Pada fase 16 Besar, Inter mendapatkan €3 juta, selanjutnya €3,3 juta untuk perempat-final, serta €4,2 juta atas keberhasilan lolos ke semi-final. Untuk tampil di final saja, Inter sudah mendapatkan €5,5 juta. Jika mereka mampu menjadi juara, maka Inter mendapatkan €9 juta.

Total uang yang diraih Inter hingga ke babak puncak sudah mencapai €35,1 juta. Angka itu akan semakin menambah dari hitung-hitungan hak siar televisi, juara Serie A dan Coppa Italia, serta kemungkinan berlaga di Piala Super Eropa dan kejuaraan dunia antarklub. Bila ditotal, Inter bisa mendapatkan €100 juta.

Berita Terkait: