Diego Maradona Membuat Janji Yang Mengejutkan

Jumat, 28 Mei 2010

Pelatih timnas Argentina, Diego Maradona mengungkapkan satu janji 'gila' jika ia mampu membawa Albiceleste meraih trofi Piala Dunia di Afrika Selatan tahun ini.

Maradona berjanji kalau ia akan berlari bugil sepanjang jalan utama Buenos Aires jika tim asuhannya bisa memenangkan Piala Dunia pertama mereka sejak tahun 1986 silam, saat di mana ia mengangkat trofi bergengsi tersebut sebagai pemain.

"Jika kami memenangkan Piala Dunia, saya akan berlari telanjang menuju Obelisk di Buenos Aires," ujar pelatih kontroversial itu usai membawa Argentina menang telak 5-0 atas Kanada.

Maradona juga menegaskan alasannya tidak menurunkan Lionel Messi pada laga tersebut karena ketakutan bahwa sang bintang akan mengalami cedera sebelum turnamen.

"Jika sesuatu terjadi pada kamu di laga itu, saya pasti akan ditembak - kamu tahu di mana," ujar Maradona pada Messi sebelum laga persahabatan itu digelar.

Messi sendiri belum mampu menularkan performa gemilangnya bersama Barcelona ke level internasional. Banyak pihak mengatakan kalau Maradona salah menempatkan posisi Messi, namun La Pulga menyatakan segala keputusan tersebut tetap di tangan Maradona.

"Saya tak tahu. Itu keputusan Diego. Tapi saya pikir Argentina beruntung memiliki begitu banyak pemain papan atas," imbuh Messi.

"Saya takkan berubah. Saya tetap akan bermain dengan cara yang sama, saya berharap bisa melakukan apa yang saya lakukan di Barcelona untuk tim nasional tanpa penurunan form."

"Saya juga telah memenangkan segalanya sebagai pribadi dan sekarang saya ingin melakukan hal yang sama dengan Argentina," ujar Messi.

Berita Terkait: