Wigan Athletic 3-2 Arsenal (18/04/2010)

Minggu, 18 April 2010

Meski sempat unggul 2-0 terlebih dahulu, Arsenal harus pulang dengan tangan hampa ketika melawat ke markas Wigan. The Gunners takluk 2-3.

Dalam laga yang digelar di DW Stadium, Minggu 18/04/2010 malam WIB, Arsenal unggul dulu lewat Theo Walcott dan Mikel Silvestre.

Wigan membukukan tiga gol di sepuluh menit akhir laga melalui Ben Watson, Titus Bramble, dan Charles N'Zogbia.

Dengan hasil ini Arsenal tetap tertahan di peringkat tiga dengan poin 71. Sementara Wigan dengan poin 35 semakin menjauhi zona degradasi. Ada pun kekalahan ini merupakan yang kedua secara berturut-turut yang diderita pasukan Arsene Wenger di Liga Primer. Sebelumnya mereka kalah dari Tottenham Hotspur.

Arsenal membuka skor empat menit menuju jeda lewat Theo Walcott setelah menerima umpan terobosan dari Nicklas Bendtner. Meski mendapat kawalan dari Titus Bramble dan ruang tembaknya ditutup oleh kiper Chris Kirkland, pemain nasional Inggris itu sukses menjaringkan bola.

Corner kick berhasil dimaksimalkan oleh The Gunners. Bola tandukan Mikael Silvestre gagal dibendung oleh Kirkland. Ben Watson yang coba mengejar bola juga gagal mencegah gawangnya dari kebobolan.

Upaya The Latics berbuah hasil sepuluh menit menuju bubaran. Gol ini berawal dari bola sodoran N'Zogbia kepada Mario Melchiot yang selanjutnya menusuk sisi kiri ke kotak penalti Arsenal. Selanjutnya pemain asal Belanda itu mengirim umpan ke tengah dan diakhiri eksekusi Watson.

Titus Bramble mencetak gol penyama bagi Wigan semenit menuju bubaran. Gol ini berawal dari kesalahan Fabianski dalam mengantisipasi sepak pojok. Tangkapan kiper asal Polandia itu tidak sempurna sehingga bola bisa ditanduk oleh Bramble.

N'Zogbia menjadi mimpi buruk bagi Arsenal. Tendangan yang dia lepas dari luar kotak penalti di masa injury time berhasil merobek gawang Arsenal dan membuat Wigan menang 3-2.

Susunan Pemain

Wigan Athletic: Kirkiland; Bramble, Gohouri, Fiugeroa, Melchiot, Diame, McCarthy, Watson (Schraner 93'), Rodallega, N'Zogbia, Moreno (Moses 61')

Arsenal: Fabianski; Silvestre, Campbell, Clichy, Sagna, Eastmond (Van Persie 90'), Diaby, Nasri, Rosicky (Merida 80'), Bendter, Walcott (Eboue 80')

Berita Terkait: