Wenger Inginkan Fabregas Tetap Di Arsenal

Sabtu, 17 April 2010

Manajer Arsenal Arsene Wenger memperingatkan kapten Cesc Fabregas agar tidak kembali ke Spanyol. Fabregas merupakan produk akademi Barcelona dan kemudian bergabung dengan Arsenal pada 2003.

Tak heran bila Barca sangat berharap bisa menarik kembali mantan anak asuhannya. Namun, Wenger tegaskan bila kembali ke Spanyol maka ini akan menjadi kemunduran bagi Fabregas.

"Bila ada pemain yang punya semangat berkompetisi sangat tingi, saya tidak yakin dia akan pergi ke Spanyol. Di sana hanya ada dua tim yang bagus. Bahkan tim yang menduduki peringkat tiga tertinggal 27 poin," kata Wenger.

"Pekan depan, para pemain mengancam untuk mogok karena gaji mereka belum dibayar. Liga itu benar-benar kacau," kritik Wenger.

Wenger tegaskan tidak akan melepas Fabregas. Apalagi, gelandang berusia 22 ini masih terikat kontrak dengan The Gunners.

"Saya tidak akan menjual siapa pun. Kami ingin mempertahankan tim ini. Para pemain masih terikat kontrak dan mereka yang ingin pergi pasti menghubungi kami. Karena itu, saya tak bisa memahami tentang kemungkinan adanya pemain kami yang akan ke Spanyol," jawab Wenger.

"Saya selalu mendapat pertanyaan, 'Apakah Fabregas akan bertahan atau tidak?' Jujur, saya tak perlu menjawabnya karena ia masih memiliki kontrak dengan kami. Bila pemain berstatus bebas, saya tentu menyampaikannya kepada Anda," lanjut manajer asal Prancis ini.

Berita Terkait: