Sirkuit Baru Silverstone Diresmikan

Jumat, 30 April 2010

Sirkuit Silverstone yang sudah mengalami perubahan desain diresmikan. Apa saja perubahan yang terjadi terhadap sirkuit yang terletak di Inggris?

Pemotongan pita peresmian sirkuit Silverstone baru dilakukan oleh keluarga kerajaan Inggris Pangeran Andrew. Selanjutnya ia bersama eks pembalap Inggris Damon Hill mengelilingi sirkuit dengan mobil balap dua kursi.

"Pengembangan sirkuit Silverstone melambangkan apa yang telah dilakukan negara ini sekaligus kisah sukses mereka di lintasan," ujar Hill yang kini menjadi presiden British Racing Drivers' Club yang merupakan pemilik sirkuit.

"Ini sirkuit baru untuk generasi baru yang bakal menikmati olahraga otomotif sesuai dengan era mereka. Kami berharap desain baru ini akan memberikan tantangan besar bagi pembalap," tambah Hill.

Seperti diberitakan CNN, biaya perubahan desain menghabiskan 7,5 juta dolar AS.

Dalam wajah baru Silverstone, tidak ada lagi section yang populer yakni Bridge dan Priory karena keduanya sudah dihilangkan. Ada pun section baru yang ada adalah Farm Curve, Village corner, The Loop, Aintree corner, dan Wellington Straight.

Ada pun pit stop dan paddock baru kini tengah dalam proses pembangunan dan diperkirakan selesai di GP Inggris 2011.

Sirkuit Silverstone baru tahun ini akan menggelar MotoGP Inggris pada 20 Juni. Selanjutnya disusul GP Inggris pada 11 Juli dan WSBK di 1 Agustus.

Berita Terkait: