Rooney Pemain Terbaik 2010 Versi FWA

Jumat, 30 April 2010

Striker Manchester United Wayne Rooney dinobatkan sebagai Pemain Terbaik Tahun 2010 oleh Asosiasi Penulis Sepakbola (FWA).

Rooney mendapat suara sebesar 81 persen, unggul jauh dari pesaingnya Didier Drogba dan Carlos Tevez. Rencananya, penghargaan ini akan diberikan kepada Rooney pada acara akbar makan malam FWA di Lancaster London Hotel pada 13 Mei 2010.

"Saya senang bisa memenangi penghargaan ini, dengan panjangnya catatan sejarah yang mengiri dan tradisi dan mengikuti jejak pemain terbaik lainnya yang sudah dipilih oleh FWA sejak 1948 membuat saya sangat tersanjung," kata Rooney dikutip Sportinglife, Jumat 30/04/2010.

Rooney menambahkan penghargaan ini didapatnya tak lepas dari kontribusi pelatih Alex ferguson, staff pelatih dan semua rekannya.

"Tanpa bantuan dan dukungan mereka, tak mungkin saya mendapatkan penghargaan ini," ujarnya seraya mengucapkan terima kasih kepada keluarga dan rekan-rekannya yang telah memberikan dukungan.

Penghargaan ini menjadi penghargaan kedua yang didapat Rooney dalam dua minggu terakhir. Sebelumnya, ia dinobatkan sebagai yang terbaik oleh Asosiasi Pesepakbola Profesional (PFA).

Berita Terkait: