Kostum Cristiano Ronaldo Terjual Satu Juta Buah

Kamis, 15 April 2010

Real madrid sudah mendapatkan lebih dari €100 juta dari penjualan kostum Cristiano Ronaldo di musim pertamanya bersama Los Blancos. Diperkirakan angka penjualan lebih dari satu juta jersey CR9 itu hanya ada di kota Madrid saja.

Tabloid Portugal A Bola memberitakan, toko resmi Madrid di Bernabeu, dan counter kecil di Plaza del Sol setiap harinya dibanjiri ribuan fans Madrid, yang terdiri dari warga Spanyol dan turis dari berbagai belahan dunia. Madridistas secara reguler membeli jersey pemain favorit mereka.

Dari data yang didapat, penjualan jersey Ronaldo merupakan yang paling laris, dan jika dihitung secara akurat, maka modal €94 juta yang dikeluarkan manajemen klub untuk mendapatkan Ronaldo sudah kembali hanya dari penjualan jersey selama satu musim pertamanya pemain asal Portugal itu berada di klub.

Madrid sendiri mengakui bila mereka belum pernah melihat hasil penjualan jersey seperti yang terjadi pada Ronaldo. Bahkan, bintang yang dibeli dari Manchester United itu melebihi penjualan jersey Luis Figo, Zinedine Zidane, Ronaldo, dan David Beckham.

Manajemen Madrid memperkirakan mereka telah menjual lebih dari 1,2 juta jersey hanya di ibukota Spanyol. Harga jual jersey Ronaldo yang mencapai €85 memungkinkan Madrid mendapatkan penghasilan lebih dari €100 juta.

Berita Terkait: