Jonjo Shelvey Resmi ke Liverpool

Rabu, 28 April 2010

Liverpool berhasil mendatang pemain baru untuk musim depan. Dia adalah gelandang muda Charlton Athletic, Jonjo Shelvey, yang disebut-sebut sebagai bintang masa depan Inggris.

IM Scouting melansir, Rabu 28/04/2010, Shelvey yang berusia 18 tahun telah terbang ke Merseyside untuk menjalani tes medis. Harga yang ditetapkan Charlton untuk melepas Shelvey sekira 1,7 juta pounds. Namun, banderol itu bisa meningkat hingga tiga juta pounds, mengingat Shelvey adalah salah satu pemain menjanjikan di ranah Britania Raya. Arsenal dan Chelsea juga disinyalir sempat memonitor perkembangan pemain setinggi 183cm itu.

Punggawa Timnas Inggris U-17 melakukan debut di Charlton, 2008 lalu dan telah tampil 48 kali untuk Charlton. Pelatih Charlton Phil Parkinson memuji Shelvey sebagai "prospek yang luar biasa. Saya belum pernah melihat pemain 17 tahun yang lebih baik daripada dirinya di Inggris."

Selain membanderol Shelvey 1,7 juta pounds, Charlton juga menyertakan syarat khusus agar The Kop meminjamkan para pemainnya, musim depan. "Sebagai bagian dari transfer, kedua klub ingin menjalin kerjasama strategis yang memungkinkan para pemain kedua klub bisa saling mengembangkan bakatnya," demikian pernyataan resmi kubu Charlton.

Bukan hanya Shelvey, beberapa waktu lalu Liverpool juga sukses mengungguli Manchester United dan Arsenal dalam mendaratkan pemain remaja sensasional Queens Park Rangers, Raheem Sterling.

Berita Terkait: