Inter Milan 2-0 Juventus (17/04/2010)

Sabtu, 17 April 2010

Pertandingan yang berlangsung di stadion Giuseppe Meazza, Sabtu 17/04/2010 dinihari WIB, sangat penting bagi kedua tim. Inter berusaha menjauh dari kejaran AS Roma di puncak klasemen, sementara Juventus masih berusaha finis di peringkat keempat.

Jadwal pertandingan sengaja dibuat lebih awal karena ingin memberikan kesempatan pada Inter untuk lebih bisa berkonsentrasi dalam semifinal Liga Champion menghadapi Barcelona.

Sejak awal pertandingan, Inter sudah berinisiatif untuk menyerang dan mencetak gol secepat mungkin. Sayangnya, meskipun kembali memasang formasi tiga penyerang, Inter kesulitan untuk mencetak gol.

Pertandingan berlangsung cukup keras dan membuat wasit mengeluarkan tujuh kartu kuning dan satu kartu merah. Gelandang Juventus, Mohamed Sissoko bahkan mendapatkan kartu kuning kedua di menit ke-37 sehingga harus keluar lapangan.

Meskipun unggul jumlah pemain, tim besutan Jose Mourinho ini baru bisa unggul di menit ke-75 setelah mendapatkan tendangan bebas. Setelah Stankovic dijatuhkan Chiellini. Bola tendangan bebas mengarah ke dalam kotak penalti, Milito berhasil menendang bola ke gawang tetapi berhasil dihalau bek Juventus. Tetapi bola keluar dari kotak penalti dan Maicon yang berada diluar kotak penalti berhasil mengontrol bola dan dengan tendangan voli berhasil mengarahkan bola ke sudut kiri gawang dari Juventus.

Pada menit ke 90, Samuel Eto'o kemudian melengkapi kemenangan Inter berkat golnya di menit akhir pertandingan. Setelah menerima umpan silang dari Muntari.

Hasil ini membuat Inter untuk sementara memuncaki klasemen dengan 70 poin, unggul dua poin atas AS Roma yang baru bermain hari Minggu (18/04/2010) waktu setempat. Sementara Juve tertahan di peringkat keenam dengan 51 poin.

Susunan pemain
Inter: Julio Cesar; Samuel, Lucio, Javier Zanetti, Maicon, Cambiasso, Thiago (Stankovic 46'), Diego Milito, Sneijder (Muntari 89'), Pandev (Balotelli 55'), Eto'o

Juventus: Buffon; Chiellini, Fabio Cannavaro, Melo, Grosso, Zebina, Diego, Marchisio (Salihamidzic 75'), Sissoko, Del Piero (Poulsen 42'), Iaquinta (Amauri 72')

Berita Terkait: