Chelsea 7-0 Stoke (25/04/2010)

Senin, 26 April 2010

Chelsea turun ke lapangan penuh semangat demi merebut posisi teratas klasemen yang dikuasai Manchester United. The Blues tidak saja berhasil meraih kemenangan, tetapi mereka berpesta tujuh gol, tiga diantaranya dipersembahkan Salomon Kalou.

Komunikasi di lini depan Chelsea berjalan dengan baik dan hal ini terjadi melalui kerjasama Kalou dan Didier Drogba yang berujung gol pada menit 23. Di menit 31, Kalou menambah pundi golnya setelah memanfaatkan bola muntah hasil tendangan Frank Lampard yang sempat diblok oleh Thomas Sorenson.

Menjelang babak pertama berakhir, Salomon Kalou dijatuhkan di kotak terlarang oleh Robert Huth, wasit kemudian menunjuk titik putih. Frank Lampard yang mengeksekusi bola tidak menemui kesulitan untuk mengoyak gawang Stoke untuk yang ketiga kali.

Di babak kedua, Kalou menyempurnakan aksinya dengan mencetak gol ketiga di menit 68 setelah lolos dari jebakan off-side. Tendangan pertama Kalou sempat dihadang Begovic namun upaya kedua pemain Pantai Gading itu tidak tertahankan lagi. Kalaou kemudian ditarik keluar dan mendapat sambutan meriah dari penggemar The Blues.

Dominasi Chelsea pada pertandingan ini tidak berhenti. Seakan kurang puas, Frank Lampard mencetak gol keduanya di menit 81 memanfaatkan umpan Sam Hutchinson.

Pasukan Ancelotti kemudian menambah derita Stoke ketika Daniel Sturridge mencetak gol keenam di menit 87 dan dua menit kemudian Mouluda mengirim pendukung Chelsea pulang ke rumah dengan senyum mengembang kala menutup pertandingan dengan sebuah gol di menit 89.

Kemenangan telak Chelsea dari salah satu tim yang memiliki pertahanan terbaik di liga akan menambah rasa percaya diri mereka karena pekan depan The Blues akan menjalani partai krusial di Anfield.

Berita Terkait: