Manchester United Juara Carling Cup 2009/2010

Senin, 01 Maret 2010

Manchester United sukses mempertahankan gelar juara Piala Carling. Di final, MU mengalahkan Aston Villa 2-1 setelah sebelumnya ketinggalan lebih dulu.

MU ketinggalan cepat setelah James Milner langsung buat Villa memimpin pada menit ke-5 pada laga di Wembley, Minggu 28/02/2010. Michael Owen dengan cepat membalas untuk menyamakan kedudukan meski di akhir babak pertama dia harus ditarik keluar.

Wayne Rooney yang masuk menggantikan Owen lantas jadi pahlawan kemenangan MU. Tandukannya memastikan MU meraih kesuksesan nomor empat di ajang Piala Carling setelah sebelumnya jadi juara pada tahun 1992, 2006 dan 2009.

Pada menit keempat Villa mendapat penalti setelah Nemanja Vidic menjatuhkan Gabriel Agbonlahor di kotak terlarang. James Milner yang jadi eksekutor dengan sempurna menuntaskannya untuk bikin Villa unggul 1-0 di menit ke-5.

MU dengan cepat membalas. Kesalahan dari Richard Dunne membuat Dimitar Berbatov berhasil menyodorkan bola ke Michael Owen yang kemudian sukses mengirim si kulit bundar melewati Brad Friedel. Baru 13 menit laga berjalan dan sudah dua gol tercipta.

Owen terlihat mengalami masalah dan harus ditarik keluar tiga menit sebelum jeda dan digantikan Wayne Rooney.

Peluang emas didapat MU di injury time babak pertama. Park Ji Sung berhasil menembakkan bola ke arah gawang meski hanya membentur tiang.

Pada menit 64 giliran Rafael yang tampak cedera. Gary Neville pun diturunkan untuk menggantikannya di menit ke-66. Sudah dua pergantian dilakukan MU sementara Villa belum sama sekali.

MU akhirnya mencetak gol kemenangan pada menit 74. Adalah Rooney yang bikin MU memimpin setelah tandukannya menyambut umpan silang Antonio Valencia menceplos masuk gawang Villa.

Empat menit kemudian kepala Rooney lagi-lagi hampir mencetak gol diawali dari umpan silang Valencia, kali ini tandukan Rooney hanya membentur tiang gawang.

Manchester United akhirnya menang 2-1 dan menjadi juara Carling Cup 2009/2010. Dengan sukses ini berarti Manchester United berhasil mempertahankan gelar yang juga didapatkan mereka pada musim lalu.

Berita Terkait: