Bayern Munich 2-1 Manchester United (31/03/2010)

Rabu, 31 Maret 2010

Bayern Munich menunggu hingga injury time untuk bisa menundukkan Manchester United. Tertinggal sejak menit pertama, Ivica Olic menjadi pahlawan FC Hollywood dengan golnya di akhir pertandingan.

Di Allianz Arena, Kamis 31/03/2010 dinihari WIB, Manchester United mengawali pertandingan dengan sangat baik menyusul gol yang dibuat Wayne Rooney di menit pertama. Setelah mampu bertahan dari tekanan FC Hollywood di sepanjang laga, gawang Edwin van der Sar berhasil dibobol oleh Frank Ribery di menit 76.

Perjuangan luar biasa Bayern untuk bisa meraih kemenangan akhirnya membuahkan hasil di masa injury time. Memanfaatkan kelengahan barisan pertahanan Setan Merah, Olic menjebol gawang Van der Sar dan mengubah kedudukan menjadi 2-1.

Meski menang, perjuangan Bayern untuk lolos ke semifinal masih sangat sulit karena mereka harus menjalani leg kedua di Old Trafford pekan depan. Kekalahan satu gol saja akan membuat Bayern Munich gagal lolos.

Di sisi lain, meski kalah, MU masih menjaga peluang lolos ke babak empat besar. Satu gol tandang yang dibuat Rooney menjadi bekal besar buat menyingkirkan raksasa Bayern Munich itu.

Tapi di akhir pertandingan Manchester United mendapat kabar buruk terkait kondisi Rooney. Striker internasional Inggris itu dipapah saat meninggalkan lapangan dan terlihat bermasalah dengan kaki kirinya.

Berita Terkait: