Xavi Absen Dua Pekan

Senin, 15 Februari 2010

Nasib sial Barcelona setelah ditaklukkan Atletico Madrid belum berhenti. Setelah kehilangan Seydou Keita karena cedera, kini sang jenderal lapangan tengah Xavi Hernandez menyusul.

Barca menelan kekalahan pertama musim ini saat takluk 1-2 oleh tuan rumah Atletico Madrid, Senin 15/02/2010 dini hari tadi. Saat itu, Xavi memang tidak melakoni laga hingga usai. Pelatih Pep Guardiola menariknya keluar di pertengahan babak kedua dan memasukkan Bojan Krkic untuk menggantikannya.

Setelah menjalani pemeriksaan, FIFA.com melansir, bintang internasional Spanyol mengalami cedera pada bagian paha dan harus diistirahatkan sekitar dua pekan.

Ini jelas menjadi kabar terburuk yang bisa diterima Guardiola. Pasalnya, Barca sudah kehilangan Keita yang divonis mengalami gangguan hamstring dan harus absen hingga empat pekan. Selain itu, masih ada bintang Pantai Gading Yaya Toure yang juga mengalami cedera. Sementara, Sergio Busquets harus menjalani sanksi akibat akumulasi kartu setelah menerima kartu kuning di Vicente Calderon.

Jelas, Guardiola kini harus memutar otak guna meracik skuad yang mumpuni untuk menghadapi Racing Santander, Malaga, dan Almeria pada tiga pertandingan berikutnya di pentas La Liga. Belum lagi, Barca akan menjalani laga krusial kontra VfB Stuttgart pada babak 16 besar Liga Champions, 24 Februari mendatang.

Musibah yang dialami Barca ini tentu bakal dimanfaatkan habis-habisan oleh rival abadi, Real Madrid, mengambil alih pimpinan klasemen. Skuad besutan Manuel Pellegrini kini hanya terpaut dua angka dari Barca (55) setelah menuai kemenangan 3-0 atas Deportivo Xerez, Minggu 14/02/2010.

Berita Terkait: