Rooney Pemain Terbaik PFA Januari 2010

Kamis, 04 Februari 2010

Performa gemilang Wayne Rooney selama satu bulan terakhir berbuah manis. Bomber Manchester United berhak membawa pulang trofi PFA sebagai Pemain Terbaik Januari 2010 pilihan fans, demikian dilansir Sky Sports, Kamis 04/02/2010.

Tidak bisa dibantah, Rooney menjadi salah satu pemain yang paling menonjol sepanjang Januari 2010. Dalam lima laga terakhir, mantan punggawa Everton sukses mengemas tujuh gol, menjadikannya topskor sementara Premier League dengan torehan 20 gol. Yang paling fenomenal tentu ketika Rooney mencetak empat gol ke gawang Hull City, 23 Januari lalu.

Rooney pun tidak pernah ketinggalan dalam selebrasi kemenangan The Red Devils pada dua pertandingan terakhir. Dia menjadi penentu kemenangan United di semifinal Carling Cup melawan seteru sekota Manchester City 28/01/2010 dan turut menjebol gawang Arsenal akhir pekan lalu sekaligus mengukuhkan posisi tim sebagai runner-up klasemen.

"Selama ini, saya belum pernah mencetak begitu banyak gol dari kotak penalti, tapi saya terus mengupayakan hal itu. Untungnya, kini upaya tersebut mulai membuahkan hasil," cetus bomber 24 tahun.

"Sebagai pecinta sepakbola, Anda ingin melihat gol beterbangan dari segala arah. Tapi, saya belum mencetak banyak gol cantik. (Pasalnya) semua gol saya hampir mirip" lanjut Rooney.

Gol yang dilepaskan Rooney ke gawang Manuel Almunia menandakan golnya yang ke-100 di ajang Premier League. Namun, gol yang terus dikenang Rooney hingga saat ini ternyata adalah ketika dirinya berkostum Timnas Inggris.

"Gol favorit saya adalah gol kedua yang saya lesakkan ketika melawan Kroasia di Euro 2004. Saya selalu senang menyaksikan gol itu," ujar pemain yang akrab dipanggil Wazza ini.

Berita Terkait: