Robbie Keane Dipinjamkan ke Celtic

Selasa, 02 Februari 2010

Kapten Tottenham Hotspur Robbie Keane akhirnya bergabung ke klub Celtic. Di detik-detik terakhir bursa transfer musim dingin kali ini, Spurs memutuskan melepas sang kapten dengan status pinjaman.

Keane sempat dikabarkan frustrasi dan tak betah lagi merumput di White hart Lane. Pasalnya, pelatih Harry Redknapp sudah jarang memasangnya sebagai starter.

Sang pelatih memberikan keterangan pada Sky Sports News dan mendukung kepindahan kapten Timnas Republik Irlandia tersebut.

"Kepindahan yang tepat dan Robbie memang perlu bermain. Dia selalu ingin bermain setiap saat, tapi sangat sulit memberinya jaminan sebagai starter," Redknapp menjelaskan.

"Dia tipe pemain yang tidak senang jika tidak bermain regular. Tapi, dia sangat mencintai caranya bermain dan dia adalah pendidik yang hebat," tambahnya, seperti dilansir Goal, Selasa (2/2/2010).

Keane sempat dikait-kaitkan dengan Sunderland dan West Ham United, yang menawarkan kontrak permanen. Namun, Spurs hanya menyerahkan pemain 29 tahun pada Celtic dengan status pinjaman, hingga enam bulan kedepan.

Berita Terkait: