Red Bull Meluncurkan RB6

Jumat, 12 Februari 2010

Red Bull Racing tampil sebagai tim terakhir yang meluncurkan paket mobil baru untuk kompetisi Formula One, musim depan. Pada Rabu 10/02/2010 pagi waktu setempat, Red Bull memperkenalkan mobil barunya, RB6.

Peluncuran mobil baru ini dilakukan Red Bull jelang gelaran sesi latihan resmi kedua di Sirkuit Jerez. Dalam desain mobil yang baru ini, Red Bull telah melakukan evolusi dari mesin RB5 yang terbukti cukup mampu bersaing sepanjang paruh kedua musim lalu.

Sebagaimana diberitakan Autosport, Rabu 10/02/2010, Red Bull tidak melakukan banyak perubahan pada paket RB6 ini. Perubahan signifikan yang dilakukan Red Bull hanyalah pada desain sayap yang lebih rumit ketimbang RB5.

Konsep knalpot ganda (double diffuser) juga akan kembali diaplikasikan skuad yang bermarkas di Milton Keynes itu pada musim ini. Diketahui, Red Bull memang sempat menggunakan konsep double diffuser pada awal musim lalu, namun harus ditanggalkan pada paruh kedua.

Mark Webber akan menjadi pembalap pertama yang berkesempatan menguji coba performa RB6. Rekan setim Sebastian Vettel ini akan beraksi di sesi ujicoba resmi kedua di Jerez. Sesi kali ini merupakan yang pertama bagi Red Bull setelah sebelumnya mereka melewatkan sesi tes pertama pada awal bulan ini, karena masih fokus melakukan pengembangan pada RB6.

Berita Terkait: