Mesir Juara Piala Afrika 2010

Selasa, 02 Februari 2010

Mesir memastikan diri sebagai yang terbaik di Piala Afrika 2010. Mesir baru saja keluar sebagai juara Piala Afrika 2010, usai menundukan Ghana 1-0 di Estadio 11 de Novembro, Senin 01/02/2010.

Sukses ini adalah gelar ketujuh bagi Mesir dan Mesir adalah negara paling sukses di turnamen ini. Terakhir, Mesir menjadi juara pada turnamen 2008 lalu.

Gol semata wayang, dicetak oleh Mohamed Nagy Gedo pada menit 85. Setelah melakukan umpan satu dua dengan rekannya, Gedo melepaskan tendangan keras kaki kanan yang gagal dihalau kiper Richard Kingston.

Pertandingan memang berjalan menarik sejak menit awal. Mesir sempat memperoleh peluang melalui sundulan Hosham Ghaly dan Ahmed Hassan di babak pertama. Namun, usahah keduanya masih menyamping gawang Kingston.

Ghana bisa mengimbangi permainan Mesir dan beberapa kali melakukan serangan. Gyan Asamoah nyaris mencetak gol pada 62. Sayang, tendangannya masih belum menemukan sasaran.

Hingga laga usai tidak ada gol tambahan tercipta. Ghana pun harus merelakan Mesir keluar sebagai juara Piala Afrika 2010.

Berita Terkait: