Atletico Madrid 2-1 Barcelona 15/02/2010

Senin, 15 Februari 2010

Atletico Madrid dengan permainan luar biasa mengalahkan Barcelona 2-1, di Vicente Calderon, Senin 15/02/2010. Ini sekaligus menjadi pembalasan dendam setelah pada laga pertama di Nou Camp, Barcelona menang 5-2.

Kejutan kemenangan Atletico ini, membuat persaingan di posisi teratas puncak klasemen La Liga semakin memanas. Barcelona dan Real Madrid kini hanya terpaut dua poin. Barca tetap di puncak klasemen dengan mengoleksi 55 poin dari 22 laga. Sementara Atletico ada di posisi 11 dengan poin 27.

Pelatih Quique Sanchez Flores menurunkan semua pemain terbaiknya di laga krusial ini. Dua penyerang Sergio Aguero, Diego Forlan disokong gelandang penuh kreativitas, Simao dan Jose Antonio Reyes. Sementara Barcelona masih mengandalkan Zlatan Ibrahimovic, Lionel Messi dan Andres Iniesta untuk menggedor pertahanan tuan rumah.

Namun, baru sembilan menit laga berjalan, Atletico sudah memimpin 1-0 melalui sebuah skema serangan balik cepat. Pergerakan brilian Reyes, di lini tengah, dilanjutkan dengan umpan daerah kepada Forlan. Dengan tenang, Forlan tinggal berhadapan dengan kiper Valdes dan melepaskan tendangan menyusur tanah.

Atletico mendapatkan hadiah tendangan bebas setelah Gabriel Milito menjatuhkan rekan senegaranya, Aguero pada menit 21. Bola mati dieksekusi mulus oleh Simao Sabrosa ke pojok kanan gawang Victor Valdes, sekaligus merubah skor menjadi 2-0.

Empat menit berselang, Barca memperkecil ketinggalan menjadi 2-1. Sontekan Ibrahimovic memaksimalkan umpan tendangan sudut.

Berita Terkait: