Adebayor Dihukum Empat Laga

Jumat, 26 Februari 2010

Striker Manchester City Emmanuel Adebayor mendapat sanksi dari FA berupa larangan bertanding di empat laga Liga Primer menyusul kartu merah yang diterimanya saat melawan Stoke City pertengahan pekan ini.

Striker asal Togo itu kedapatan melepaskan tangannya ke arah leher bek Stoke Ryan Shawcross. Tidakan itu dinilai telah melanggar sportivitas sehingga pantas mendapat kartu merah.

Dilansir Manchester Evening News, pihak The Citizens telah mengajukan banding atas keputusan tersebut. Pihak FA bisa saja akan menambah hukuman menjadi lima laga jika ternyata pengajuan banding City itu dianggap menyalahi aturan. Untuk itu, mereka berharap City bisa mendinginkan situasi.

Adebayor dipastikan tak bisa memperkuat City saat melawan Chelsea akhir pekan ini. Keberadaan Adebayor sebenarnya sangat dibutuhkan mengingat betapa pentingnya laga itu.

Sanksi yang diterima Adebayor itu merupakan hukuman kedua yang diterimanya di musim ini. Sebelumnya ia pernah mendapat sanksi larangan tiga laga pada September lalu akibat melakukan pelanggaran sangat keras terhadap striker Arsenal Robin van Persie.

Berita Terkait: