Stoke Singkirkan Arsenal Dari FA Cup

Senin, 25 Januari 2010

Peluang Arsenal untuk meraih gelar juara musim ini kini tinggal di dua kompetisi setelah langkah mereka di Piala FA terhenti di babak keempat. Kekalahan 3-1 dari Stoke City di Britannia Stadium, Minggu 24/01/2010 malam WIB menjadi faktor utamanya.

Dengan demikian, Arsenal hanya memiliki kesempatan menjadi juara di dua kompetisi, yaitu di ajang Liga Champions dan Liga Primer Inggris.

Adalah Ricardo Fuller yang memaksa Lukasz Fabianski mengambil bola dari gawangnya ketika pertandingan baru berjalan dua menit, lewat sundulan kepalanya. Namun Arsenal bisa membalas tiga menit jelang babak pertama usai. Denilson menyamakan kedudukan dengan tendangannya yang mengecoh Thomas Sorensen.

Akhirnya Arsenal kebobolan di menit 78. Lagi-lagi Fuller yang menjadi pencetak gol dan hampir sama dengan gol pertamanya, bek Stoke City itu menaklukkan Fabianski dengan kepalanya.

Di menit 86, Dean Whitehead memastikan kekalahan dan kegagalan Arsenal di Piala FA dengan sontekannya menyambut umpan Etherington. Semenit kemudian, Arsenal kembali kebobolan lewat gol Sanli Tuncay. Namun wasit menganulirnya karena dia melakukan handball saat menahan bola.

Dengan skor 3-1, Stoke City sudah bisa menendang Arsenal dari ajang Piala FA, dan menempatkan diri mereka sendiri ke babak kelima.

Berita Terkait: