O'Shea Absen Hingga Akhir Musim

Kamis, 21 Januari 2010

Kabar buruk harus diterima Manchester United dan John O'Shea. Disebutkan oleh Sir Alex Ferguson bek asal Republik Irlandia itu harus menyelesaikan musim ini lebih cepat karena cedera yang dideritanya.

O'Shea sudah tak bermain bagi Manchester United sejak akhir November lalu usai membela negaranya dalam playoff Piala Dunia. Bek berusia 28 tahun itu bermasalah pada otot pahanya.

Sebenarnya O'Shea diperkirakan sudah bisa bermain di bulan ini, namun pemeriksaan terakhir menyebutkan kalau O'Shea mengalami pembekuan darah akibat cedera pahanya tersebut. Dengan begitu Manchester United harus kehilangan O'Shea hingga akhir musim ini.

"Dia mendapat cedera yang sangat parah saat ini. Ini termasuk salah satu cedera yang tak biasa terjadi. Ini seperti cedera tegang otot paha, namun biasanya cedera seperti itu hanya tiga atau empat hari," ungkap Fergie kepada Sky Sports.

"Dan sekarang problemnya adalah ia mengalami pembekuan darah yang sudah saling terikat dan kalau sudah seperti akan membutuhkan waktu lama dalam penyembuhannya. Dia kemungkinan akan absen hingga akhir musim ini," tegas pria asal Skotlandia itu lanjut.

Hilangnya O'Shea itu akan makin menambah pusing Ferguson saja sebab badai cedera yang dialami para pemain belakangnya, terutama Rio Ferdinand dan Nemanja Vidic. Padahal O'Shea adalah pemain serba bisa yang mampu ditempatkan sebagai bek atau gelandang bertahan.

Apalagi Liga Inggris sudah memasuki paruh kedua dan persaingan antara MU, Chelsea dan Arsenal semakin ketat saja. Ketiga tim itu hanya berselisih satu poin dan jumlah pertandingan. Dengan kondisi keuangan yang tengah tidak stabil, sulit rasanya untuk Fergie menambah armada baru di bursa transfer musim dingin ini.

"Ini adalah kabar buruk untuk O'Shea dan bagi tim ia adalah pemain yang bisa bermain di mana saja. Ketika anda melihat seluruh masalah yang aku punya dengan para pemain belakangku musim ini, O'Shea dapat bermain di setiap pertandingan," ujar Ferguson.

Berita Terkait: