Nigeria Posisi Ketiga Terbaik Piala Afrika 2010

Minggu, 31 Januari 2010

Setelah gagal melangkah ke final Piala Afrika 2010, Nigeria dan Aljazair saling berhadapan pada laga perebutan tempat ketiga.

Aljazair yang bermain tanpa tiga pemain yang menerima kartu merah saat melawan Mesir di semi-final. Mourad Meghni ditempatkan sebagai pengatur serangan, sedangkan Karim Ziani di sebelah kanan dan Hameur Bouazza dimainkan sebagai pemain inti.

Nigeria merubah komposisi lini serang tim dengan memainkan pemain veteran Nwankwo Kanu. Victor Obinna ditempatkan sebagai ujung tombak bersama Kalu Uche dan Chinedu Obasi Ogbuke di sektor sayap.

Gol kemenangan Nigeria akhirnya tercipta pada menit ke-56. Kanu membuka ruang dan memberikan bola kepada Obinna. Striker Malaga ini mengontrol bola sebentar sebelum menembaknya keras-keras ke gawang Zemmamouche.

Aljazair berupaya menyerang dan membalas gol. Beberapa peluang tercipta melalui Ziani, Abdelkader Ghezzal, dan Madjid Bougherra. Tetapi tak mampu menjebol gawang Nigeria.

Kemenangan Nigeria 1-0 bertahan hingga peluit akhir pertandingan dan Nigeria sukses merebut medali perunggu Piala Afrika 2010.

Berita Terkait: