Manchester United 3-1 Manchester City 27/01/2010

Kamis, 28 Januari 2010

Striker Wayne Rooney membawa Manchester United ke final Piala Liga lewat golnya di masa injury time untuk menghentikan perlawanan Manchester City 3-1 di Old Trafford, Rabu 27/01/2010.

Kalah 1-2 di leg pertama pekan lalu, United bermain menyerang total sejak menit awal dan bermain terbuka. Ancaman pertama datang dari Paul Scholes di menit 12, namun sontekannya masih melebar dari gawang Shay Given.

City sempat mengancam pula pada menit ke-29 ketika umpan Craig Bellamy disambut Carlos Tevez dengan tendangan keras. Tapi kiper Edwin van der Sar bisa mematahkannya.

Memasuki babak kedua, pelatih Roberto Mancini meminta City bermain lebih menyerang. Dalam kesempatan singkat, Van der Sar dipaksa bekerja keras dua kali. Tetapi justru United yang bisa mencetak gol terlebih dahulu pada menit ke-51 Scholes memaksimalkan umpan Michael Carrick dengan tembakan dari luar kotak penalti.

Pada menit ke-70, Carrick mencetak gol dan menaklukkan kiper Republik Irlandia itu dengan golnya untuk menjadikan skor 2-0.

Untuk menambah daya serang City, striker Emmanuel Adebayor dimasukkan pada menit ke-72. Hasilnya, empat menit setelah pemain Togo itu masuk lapangan, City mengejar ketinggalan menjadi 1-2 saat Tevez mengirim bola ke gawang Van der Sar dengan tumitnya.

Namun di menit-menit akhir, Wayne Rooney muncul sebagai pahlawan, setelah sukses menuntaskan umpan matang kapten Ryan Giggs dengan tendangannya untuk mengubah skor menjadi 3-1 dan lolos ke final.

Kemenangan itu membuat Manchester United unggul agregat tipis 4-3 dan berhak meraih tiket ke final Piala Liga. Aston Villa akan menjadi lawan yang akan dihadapi di Stadion New Wembley, London, pada 28 Februari 2010.

Berita Terkait: