Higuain Cedera Tiga Pekan

Kamis, 14 Januari 2010

Cedera memaksa Gonzalo Higuain absen membela Real Madrid setidaknya hingga tiga pekan ke depan. Striker muda Argentina menegaskan, dirinya sama sekali tidak khawatir dengan persaingan skuad memperebutkan tempat utama Manuel Pellegrini.

Dengan koleksi 11 gol dari 14 pertandingan, Higuain jelas menjadi tumpuan Los Blancos di lini depan, musim ini. Higuain bahkan mengungguli striker anyar Karim Benzema yang didatangkan dari Olympique Lyon dengan banderol 35 juta euro. Hingga saat ini, bomber Prancis keturunan Aljazair baru membukukan lima gol.

Sayang, di tengah puncak penampilan, Higuain terpaksa absen sejenak akibat cedera hamstring yang dialaminya usai membawa Madrid melibas Mallorca 2-0, akhir pekan lalu. Striker 22 tahun mencetak gol pertama di menit kedelapan, disusul Esteban Granero yang membungkus kemenangan di menit 50.

Hasil scan menyatakan, mantan bintang River Plate harus beristirahat selama tiga pekan. Dengan begitu posisinya akan diisi Benzema yang masih kesulitan mengulangi performa gemilang bersama Lyon.

"Terdapat persaingan sehat dalam tubuh tim. Kami adalah skuad dengan 25 pemain, dan jika Karim bermain bagus, itu hal yang bagus untuk Madrid," kilah Higuain seperti dilansir reuters, Kamis 14/01/2010.

"Saya gembira karena kondisi saya masih baik, untuk itu saya terus berpikiran positif," tegasnya.

Meski demikian, Higuain tidak menampik keinginannya untuk secepatnya kembali ke lapangan. Dia berharap, proses pemulihan berjalan lebih cepat dari prediksi dokter.

"Dokter selalu memberikan skenario terburuk. Tapi, saya harus berusaha keras mempercepat waktu penyembuhan dan kembali dengan kondisi terbaik secepatnya," ujar Higuain.

Berita Terkait: